Luis Suarez Gigit Orang di Piala Dunia

Berita Aneh - Gigitan Luis Suárez terhadap bek Italia Giorgio Chiellini menjadi hal unik di Piala Dunia yang tak bisa saya lupakan. Jelas dong, pertandingan Italia vs Uruguay ini berjalan alot dengan tensi pertandingan yang tinggi. Sampai akhirnya insiden itu terjadi di menit 79, Luiz Suarez Gigit bek Italia Giorgio Chiellini.

luis saurez gigit orang di piala dunia
Luis Suarez menggigit Giorgio Chiellini saat laga berjalan

Luiz Suarez berjalan di belakang kemudian menyerang bek Gio dengan menggigit pundaknya hingga meninggalkan bekas luka seperti gambar berikut:

gigitan luis saurez piala dunia 2014
REUTERS/Tony Gentile

Diskors karena menggigit orang, bukanlah yang pertama kalinya Suarez terima. Di tahun 2013 Tahun striker Uruguay tersebut sempat dihukum larangan bermain di 10 pertandingan setelah aksinya dalam menggigit pemain Chelsea Branislav Ivanovic kala membela Liverpool.

luis saurez gigit orang , luis gigit pemain chelsea
ANDREW YATES/AFP/Getty Images

Jauh sebelumnya sebelum bergabung dengan Liverpool FC, pada saat itu Luis sedang membela Ajax Amsterdam tahun 2010. Ia dihukum larangan bermain di 7 pertandingan karena menggigit pemain PSV Eindhoven Otman Bakkal.

Photo by VI Images via Getty Images

Akibat ulahnya menggigit bek Italia, Luis Suarez mendapat hukuman larangan bermain di sembilan laga internasional, larangan terlibat dalam semua kegiatan sepak bola selama empat bulan, larangan masuk stadion selama empat bulan, dan denda 100.000 franc Swiss (sekitar Rp 1,4 miliar).