Syarat Aneh Yang Harus Dipenuhi Saat Undang 10 Artis Ini

Aneh Tapi Nyata - Di luar nama besar dan prestasi di bidang musik yang mereka miliki, ternyata 10 penyanyi papan atas di dunia mempunyai kebiasaan aneh dan ritual aneh yang biasa mereka lakukan, persiapkan, minta kepada promotor sebelum naik panggung. berikut syarat aneh yang harus dipenuhi saat undang 10 artis ini.

10. Celine Dion
Celine Dion
Celine Dion
Penyanyi asal Kanada ini meluncurkan debut album berbahasa Inggris ‘Unison’ pada 1990 silam. Celine semakin sukses setelah merilis ‘My Heart Will Go On’ yang kemudian dipilih menjadi soundtrack film ‘Titanic’.

Namun tahukah Anda jika penyanyi kelahiran 30 Maret 1968 itu memiliki permintaan yang cukup unik saat konser? Celine secara khusus meminta ruang ganti di belakang panggung, bersuhu 23 derajat Celsius - 73,4 derajat Fahrenheit.

9. Britney Spears
Britney Spears
Britney Spears
Pada tahun 2000-an nama besar Britney Spears seolah menjadi jaminan mutu untuk setiap produk iklan yang dia bintangi. Populeritasnya semakin tidak terbentung pada tahun 2000-2003 apalagi setelah dia mengeluarkan album kedua.

Namun dibalik itu semua jika ada seorang promotor ingin mengundang Spears, mereka harus menyiapkan sebuah saluran telepor privat di dalam ruang ganti di belakang panggung. Britney juga meminta jika telepon itu hanya bisa melakukan panggilan keluar. Jika ada telepon masuk, maka sang promotor akan diberikan denda sebensar $5.000.

Selain itu, Britney juga meminta 2 boks pop tarts, froot loops cereal, tv kabel, 2 sofa berukuran 6 kaki dan karpet bebas bau busuk.

Cukup banyak memang syarat-syarat yang diminta oleh Britney pada ridernya, namun tidak dapat dipungkiri Ia adalah penyayi wanita yang mampu mencetak penjualan album hingga 100 juta copy di seluruh dunia dalam waktu singkat.

8. Jennifer Lopez
Jennifer Lopez
Jennifer Lopez
Sebagai penyanyi Pop dan R&B yang memilii nama panggilan J Lo dilaporkan sebagai penyanyi Amerika Latin terkaya di Hollywood. Selain berkiprah di dunia tarik suara J Lo pun terlibat dalam sejumlah film.

Apabila Ia menggelar konser, sang promotor harus memastikan jika semua permintaan J Lo terpenuhi agar sang penyanyi mau tanda tangani kontrak. Biasanya Ia selalu meminta ruangan serba putih. Mulai dari taplak meja, tirai, bunga, sofa, lilin, dan semunya furnitur lainnya.

Salah satu kebiasaan aneh J Lo adalah ia selalu meminta kopi yang di aduk berlawanan  arah jarum jam.

7. Prince

Musisi Prince telah menulis lebih dari 1.000 lagu. Hal itu membuatnya digilai oleh banyak wanita. Siapa sangka jika Prince merupakan salah satu penyanyi yang mempunyai ritual aneh dan permintaa khusus jika promotor ingin dia manggung.

Ia mangajukan syarat kepada ridernya jika selama dia manggung harus terdapat seorang dokter yang stand by di belakang panggung. Dokter ini bertugas untuk memantau performa Prince dan juga memberinya sebuah suntikan vitamin B12.

Selain itu, ia juga selalu meminta semua mukanan yang disajikan harus ditutupi oleh plastik bening.

6. Moby

Moby dikenal sebagai musisi, DJ, dan penulis lagu sukses di dunia awal tahun 1991. Apabila dia hendak manggung, Moby selalu memberikan syarat khusus kepada promotornya. Salah satu yang paling aneh adalah dia meminta untuk menyediakan pakaian dalam dalam jumlah banyak. Selain itu dia juga paling benci asap rokok. Pernah dia mengamuk kepada promotor ketika di dapati di ruang gantinya tercium asap rokok.

5. Madonna

Penyanyi dengan julukan "Material Girl" adalah salah satu leganda musik yang akan selalu diingat. Jika Micheal Jackson adalah King Of Pop, maka Madonna adalah kebalikannya.

Selama bertahun-tahun menggelar konser, Madonna selalu mempunyai permintaan aneh yang diajukan kepada promotornya. Penyanyi kelahiran tahun 1968 ini selalu meminta untuk dibuatkan toilet baru di setiap tempat dia menggelar konser. Pernah beberapa kali Madonna meminta sebuah kamar hotel yang belum pernah ditempati oleh orang lain.

4. Iggy Pop

Penyanyi dan penulis lagu Iggy Pop memiliki pengaruh besar pada berbagai genre musik. Dia juga sering dianggap sebagai salah satu musisi yang paling dinamis sepanjang masa. Namun pelantun ‘I Wanna Be Your Dog’ ini tergolong penyanyi yang memiliki permintaan aneh saat konser. Iggy pernah meminta 7 kurcaci untuk dibawa ke belakang panggung.

3. Paul McCartney

Untuk seorang legenda musik, permintaan yang sedikit berlebihan memang terkadang dimaklumi. Namun mantan personel The Beatles itu memiliki permintaan yang sangat spesifik jika menggelar konser. Ia pernah meminta 19 tanaman berdaun setinggi 6 kaki, 4 tanaman rimbun setinggi 4 kaki, katering vegetarian dan semua produk yang tidak terbuat dari hewan, termasuk perabotan dan karpet.

2. Marilyn Manson

Dari penampilannya saja, kita sudah bisa melihat kalau musisi Marilyn Manson sudah cukup aneh. Bagaimana dengan permintaannya? Marilyn selalu meminta permen karet dengan merek Haribo, popcorn dan Doritos. Terlihat biasa saja, sampai Anda mendengar permintaan terakhir dalam daftar: Seorang pelacur botak tanpa gigi.

1. Mariah Carey

Diva pop Mariah Carey dikenal sebagai salah satu penyanyi yang memiliki permintaan paling ribet dalam rider-nya jika menggelar konser. Dia pernah meminta seorang pembantu khusus untuk membuang permen karetnya. Meminta promotor menyediakan binatang kecil berbulu seperti anak kelinci, anak anjing, dan kucing. Bahkan Mariah pernah meminta kebun binatang mini di belakang panggung. Pelantun ‘Make It Through The Rain’ itu juga sangat suka sampanye Cristal.