10/03/2015

Air Langka Berusia 2.6 Miliar Tahun di Temukan

Berita Aneh - Sebuah penelitian terkini yang dilakukan oleh kelompok ilmuan Kanada dan Inggris telah menemukan ratusan ribu galon air langka berusia 2.6 Miliar tahun di dalam tanah dengan kedalaman 2.9 km. Air ini terisolasi oleh sejumlah bebatuan dan diperkirakan umurnya mencapai miliaran tahun.

water old
Air langka berusia 2.6 miliar tahun, image via cnn.

Berdasarkan keterangan yang redaksi lounge.kucoba.com kutip, sejumlah pernyataan peneliti mengemukakan bila air ini dianggap air tertua yang bumi. Masih belum bisa disimpulkan kandungan air tersebut seperti apa, namun yang pasti bisa jadi terdapat kehidupan di dalamnya.

Tidak seperti artikel kami sebelumnya yang berjudul keajaiban dunia bawah laut dan penemuan teraneh air berwarna merah darah ; kejadian aneh merupakan peristiwa langka sehingga menjadikannya sebagai tempat teraneh di dunia.

Dengan kedalaman kurang lebih 2.9 kilometer di bawah permukaan bumi para peneliti yang berasal dari Manchester dan Univeritas Lankstera menyakini bila di dalam air ini terdapat kehidupan mikroba serta bisa jadi terkandung sejumlah gas-gas larut seperti hidrogen dan metana, helium, xenon, dan argon.

Informasi terbaru mengenai kondisi air tua berusia 2.6 miliar tahun tersebut belum redaksi terima kembali, namun para peneliti masih meneliti dan terkagum-kagum karena selalu ditemukan senyawa baru.

Hal ini tentu membuat prediksi-prediksi mengenai kehidupan di planet bumi miliaran tahun lalu lebih terang. Lihat pula penemuan hutan berusia 298 juta tahun di Tiongkok.

Believe or Not di lounge.kucoba.com Percayalah.

Air Langka Berusia 2.6 Miliar Tahun di Temukan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Albi Albiro