La Pascualita, Boneka Pengantin yang Misterius

Aneh Tapi Nyata - Boneka pengantin atau yang sering disebut dengan manekin pengantin akan menyimpan memori tersendiri bagi sebagian besar perempuan. Mengapa? karena bagi perempuan, boneka pengantin menggambarkan seorang perempuan  yang memakai gaun pengantin dan terlihat cantik serta sempurna, dan banyak perempuan-perempuan lajang yang mendambakan hal itu juga terjadi padanya saat mereka menikah nanti. Oleh karena itu, sebagian besar toko gaun pengantin memasang boneka atau manekinnya di etalase paling depan agar menarik minat para perempuan.

Namun, apakah yang terjadi bila manekin pengantin tersebut menyimpan banyak misteri? Masihkah Anda tertarik untuk meliriknya? atau bahkan Anda justru bergidik ketakutan saat melihat boneka tersebut?
Boneka Manekin misterius
Di kota Chihuahua, Mexiko terdapat sebuah toko gaun pengantin yang memiliki manekin busana pengantin legendaris. Boneka ini dikenal dengan nama La Pascualita. La Pascualita telah menjadi urbad legend di Kota Chihuahua, Mexiko, manekin ini terlihat sangat cantik dengan gaun pengantinnya namun percayakah Anda bahwa La Pascualita menyimpan banyak misteri?

Seperti ditulis Oddity Central, boneka ini pertama kali dipajang pada 25 Maret 1930, dengan mengenakan gaun pengantin yang indah dan menarik setiap pasang mata yang melihatnya. Di tahun tersebeut, La Pascualita merupakan manekin dengan kualitas terbaik di kota itu. Semua yang melewati toko gaun pengantin tersebut tidak akan bisa melepaskan pandangannya dari wajah La Pascualita yang cantik, boneka ini benar-benar terlihat sempurna dengan warna kulitnya yang mempesona.

Sampai akhirnya orang-orang yang pernah melihat La Pascualita lama-kelamaan tersadar, bahwa wajah boneka ini amat mirip dengan Pascuala Esparza, perempuan pemilik toko tersebut. Dan berkembanglah isu bahwa La Pascualita merupakan mumi tubuh jenazah dari putri Esparza yang meninggal akibat digigit laba-laba beracun.

Sang gadis meninggal di hari pernikahannya, kemungkinan saat mengenakan gaun pengantin yang kini melekat di tubuh La Pascualita.

Nama La Pascualita sendiri terlanjur melekat sebagai manekin yang misterius. Cerita-cerita horor seputar boneka La Pascualita juga masih beredar higga kini, diantaranya boneka hidup dan berganti posisi di malam hari, atau matanya yang akan mengikuti Anda kemanapun saat Anda berada di dalam toko.
Penjaga toko tersebut juga mengungkapkan bahwa tangannya sangat keringat dingin bila ia berada di dekat Pascualita, dia mengatakan bahwa boneka tersebut memiliki garis varises yang jelas di kakinya seperti manusia sungguhan. Namun melalui situs The Museum of Hoaxes, La Pascualitas hanyalah boneka biasa, karena mustahil untuk mengawetkan manusia dengan bentuk yang sangat sempurna dengan kulit yang tetap mulus sampai puluhan tahun.
Lantas, bagaimana dengan Anda?

Percaya atau tidaknya, tergantung bagaimana Anda menyikapinya.