Tertawa Geli Saat Digeliki

Berita Unik - Aneh memang saat kita menggelitiki diri sendiri nggak kerasa apa-apa ataupun perasaan geli, namun berbeda bila orang lain yang melakukannya. Tema ini sampai-sampai dilakukan penelitian oleh sejumlah ilmuan untuk mencari tau penyebab perasaan geli pada tubuh manusia bila orang lain yang menggelitikinya.

Dari penelitian itu didapatkan kesimpulan; jika pada saat digelitik secara alamiah tubuh akan menjadi panik dan terkejut. Namun akan ada perbedaan respon pada saat megelitiki, yaitu:
tertawa geliJika dilakukan ke diri sendiri, orang tidak akan merasakan geli yang tak terkendali. Namun bila dilakukan oleh orang lain justru perasaan geli tak terkontrol itu ada.

Ternyata dari penelitian itu ditemukan fakta antara hubungan otak dan proses menggelitiki. Secara sederhana penulis menyimpulkannya seperti ini:

Jika dilakukan ke diri sendiri otak akan merespon hal tersebut dengan biasa, karena otak kita sudah mengetahui jelas pasti ke arah mana, bagaimana, dan secepat apa. Sehingga sinyal yang diberikan otak pun biasa saja.

Namun apabila hal tersebut dilakukan oleh orang lain, maka otak kita secara alamiah akan merespon itu sebagai sebuah ancaman dan secara otomatis akan mengirimkan sinyal penolakan berupa rasa geli yang tak terkendali.

Page     1       2       3       4       5       6