Pecahan Uang Terbesar Sepanjang Masa

Aneh Tapi Nyata - Anda mungkin saat ini lebih femiliar dengan pecahan uang Zimbabwe yang banyak di beritakan baik media cetak maupun elektronik sebagai pecahan uang terbesar di dunia. berita selengkapnya bisa Anda baca disini. Namun ternyata banyak yang tidak tau kalau nominal nol di uang tersebut belum ada apa-apa nya bila di bandingkan dengan berita aneh yang akan penulis tampilkan ini.

5. Uang pecahan terbesar (Hungaria)


Sebagaimana artikel kami sebelumnya yang mengulas modifikasi uang kudeta oleh bank sentral Cango. Kali ini justru lebih ekstrim lagi dari pada koin perak plus air suci di negara Kepulauan Palau. Tahun 1946 negara Hungaria mencetak pecahan uang dengan nominal 100,000,000,000,000 Pengo yang membuat tercatat dalam sejarah sebagai mata uang teraneh yang pernah di resmikan.

Sebuah rekor dunia yang belum dapat terpecahkan sampai saat ini sekalipun oleh negara terbangkrut di dunia pada saat ini (Zimbabwe). Coba Anda bayangkan ya! Seratus juta triliun Pengo dengan kurs $0.20 pada saat itu. Kejadian unik ini terjadi karena krisis super ultra inflasi, ketidakstabilan politik, kekurangan pangan serta kerusuhan yang sangat ekstrim melebihi kondisi Zimbabwe pada tahun 2008.

Page   1     2     3     4     5