Modifikasi Uang Karena Kudeta (Zaire)

Aneh Tapi Nyata - Dulu di tahun 1997 saat rezim Joseph Mobutu berkuasa terjadi gejolak politik besar-besaran mirip peristiwa 1998 di Indonesia. Sama seperti halnya era Orde Baru, kudeta pun dilakukan warga negara Zaire untuk menurunkan pemimpin yang berkuasa kurang lebih 40 tahun.

Kerusuhan terjadi dimana-mana bahkan bank sentral disana terlalu sibuk untuk memulihkan inflasi besar yang terjadi di negara itu. Akibatnya pemerintahan baru saat itu (kita kenal sekarang negara ini bernama Cango) tidak tidak punya waktu untuk mengurusi desain uang baru ataupun mencetak uang baru karena pada saat itu kondisi politik sedang tidak stabil. Inilah cikal bakal munculnya mata uang aneh di negara ini.
Modifikasi Uang Karena Kudeta (Zaire)

4. Modifikasi Uang Karena Kudeta (Zaire)

Oleh karena itu kejadian aneh pun terjadi; untuk menghemat waktu dan biaya ban sentral melakukan modifikasi uang bergambar pemimpin otoriter Joseph Mobatu dengan mencobol wajahnya sebagai lambang kudeta di negara yang sebelumnya bernama Zaire.

Sebelum mengulas konten ini, lounge.kucoba.com telah menginformasikan jika kulit tupai pernah jadi uang resmi di negara Rusia; Sekarang mari kita menuju ke negara Hungaria yang tercatat pernah mengeluarkan pecahan uang dengan nominal terbesar sepanjang masa.

Page   1     2     3     4     5