Keajaiban Di Dunia Medis

Berita Unik - Bro, setiap 6 menit selalu terjadi sebuah keajaiban di dunia medis dan di antara semua keajaiban dunia yang ada, namun berikut ini tiga keajaiban di dunia medis paling aneh dan nyata dan terkenal di kalangan mahasiswa.

1. Selamat Setelah Kepala Tembus Batang Besi Dari Pipi Hingga Kepala Atas

Ada yang beranggapan kalau ini adalah faktor keberuntungan, karena bisa bertahan dan masih tersadar atas kendali tubuhnya saat kelapa tertembus sebatang besi. Keajaiban meds ini menimbulkan sebuah kegemparan dan tanda tanya, yang jelas pasti ada campur tangan Tuhan di dalam nya.
Keajaiban di Dunia Medis, Phineas Gege
Pada tahun 1884, Phineas Gage seorang mandor bangunan mengalami sebuah kecelakaan yang membuat semua orang ngeri melihatnya saat sebatang besi menancap di kepalanya akibat sebuah ledakan sedang yang membuat batang besi tersebut melayang dan bersarang di kepalanya.

Dia selamat dari maut, namun pasca kecelakaan tragis tersebut, Gage mengalamai perubahan sifat yang significant. 11 tahun kemudian ia ditemukan tewas karena penyakit kejang-kejang (seizurez) yang dideritanya semakin parah.

2. Baja Menembus Dada

Supratim Dutta satu-satunya orang yang berhasil selamat dan mementahkan semua dugaan orang saat dadanya tertembus batang baja sepanjang 3 meter berdiameter 3cm. Keajaiban Medis yang terjadi adalah dengan ukuran yang begitu besar tersebut, namun batangan baja itu tidak menusuk organ vital sekalipun. Dua minggu kemudian Dutta sembuh dan dapat beraktifitas kembali.
Baja Menembus Dada, Keajaiban di Dunia Medis

3. Eletroda Berhasil Membangunkan Pria Koma 6 Tahun

Sebuah trauma serius di kepalanya membuat seorang pria mengalami koma selama 6 tahun. Tim medis kemudian melakukan percoban dengan memasukan elektroda ke dalam otaknya dan sebuah kejadiaan ajaib terjadi membuat pria koma tersebut dapat kembali tersadar bahkan dapat langsung berbicara, makan sediri, serta berkomunikasi langsung dengan keluarganya. Seolah-olah sehat seketika pria yang distimulasikan dengan elektroda itu kini ibarat sebuah mesin setiap 12 jam sekali elektroda yanga da di kepalanya di nyalakan dan di matikan agar siklus tidur pasien tetep terjaga normal.
keajaiaban di dunia medis
Elektroda tersebut digunakan untuk menstimulasi thalamus, sebuah area penting jauh di bagian dalam otak kita. Bentuk stimulasi otak bagian dalam ini telah digunakan untuk pengobatan Parkinsons, Namun tidak pernah digunakan sebelumnya untuk mengobati pasien dengan kerusakan otak seperti yang dialami pria ini. Inilah salah satu bukti keajaiban di dunia medis.