Tempat Yang Aneh dan Nyata di Dunia

Aneh Tapi Nyata - Sebuah tempat yang aneh dan nyata di dunia masih menjadi magnet tersendiri yg tidak lekang oleh waktu. Beberapa wilayah di belahan bumi selatan ada yang masih cukup terjaga habitatnya. Antartika menjadi benua yg aneh dengan keunikannya sendiri, selain itu ada juga hutan Amazon, serta dadataran tinggi aneh yaitu gunung ladang atau gunung rata dengan nama asli Gunung Roraima.

Tempat Aneh dan Unik di Antartika

Di benua antartika ada dua buah tempat aneh, unik, dan nyata yang bisa kita temukan dari benua tak dihuni oleh manusia tersebut.

1. Air terjun berwarna merah darah.

blood falls antartica , tempat aneh dan nyata di dunia
Photo/Jenny Baeseman/University of Colorado/National Science Foundation

Penampakan aneh muncul dari air terjun yang mengalir mulai dari Danau Bonney, Sebuah kawasan di lembah McMurdo, Antartika. Air tersebut mengalir dengan memancarkan warna terang berwarna merah darah, sangat kontras dengan lingkungan sekitar yang didominasi dengan warna putih es.

2. Danau yang tidak membeku di kutup selatan, Antartika.

pole at antartica , tempat aneh dan nyata di dunia
Photo/Allfamouswonders

Sebuah peristiwa aneh muncul di daratan Antartika, sebuah danau yang tidak membeku walaupun daerah sekitarnya membatu menjadi es. Sebuah penelitian terakhir dilakukan pada tahun 1960 oleh orang dari jepang. Berdasarkan hasil mengukuran suhu air di danau tersebut berada pada 0 derajat celcius. Bila pengukuran dilakukan lebih dalam antara 16 - 40 meter, suhu air naik menjadi 7.7 derajat celcius. Sedangkan didasar danau tersebut suhu air mencapai 25 derajat celcius.

Tempat ini aneh karena sebagian besar tempat di benua Antartika diselimuti dengan lapisan es yang sangat tebal, dengan ketebalan rata-rat 1.880 meter. Di sejumlah besar wilayah lainnya bahkan ketebalan es mencapai 4.000 meter. Suhu rata-rata di kutub selatan pertahun berada di kisaran -25 derajat celcius, sedangkan suhu terendah mencapai -90 derajat celcius, maka tak salah bila benua ini disebut tempat paling ekstrim di dunia sehingga tidak ada orang yang berhuni disana.

Hutan Amazon

hutan amazon, tempat aneh dan nyata di dunia
Photo/en.wikipedia.org

Merupakan sebuah hutan lindung terbesar di dunia, di dalamnya banyak ditemukan keanekaragaman hayati dan flora. Hampir setiap tahun banyak ditemukan penemuan flora dan fauna baru yang didapatkan manusia dari habitat yang ada disana.

Gunung Ladang dan Rata, Gunung Roraima

tempat aneh dan nyata di dunia
Photo/Corbls

Dengan luas 31 kilometer persegi di puncaknya yang rata ini memberikan sebuah pemandangan yang menakjubkan siapapun yang melihatnya. Puncak tertingginya sendiri berada pada ketinggian 2810 meter di atas permukaan laut. Dengan kondisi tepografi seperti itu, para ilmuan banyak menemukan penemuan-penemuan baru disana.

Terletak di tanah tinggi Guiana, benua Amerika Selatan, Gunung ini berada di antara tiga wilayah sempadan yaitu Venezuela, Brazil dan Guyana.

Believe or No di lounge.kucoba.com Percayalah.