Keunikan Bulan Puasa Ramadhan

Aneh Tapi Nyata - Ramadhan satu-satunya bulan full berkah yang nggak bakalan ditemuin di bulan lain. Salah satu hal unik di bulan puasa ramadhan adalah rezeki selalu lancar. Orang yang biasanya jarang makan diluar, tapi di bulan ini mereka dapat makan di luar atau di pinggir jalan. Di bulan ini pun konsumsi orang-orang menjadi naik dengan sering belanja makanan pembuka serta baju. Namun anehnya uang seperti selalu ada dan lancar.

Kurma menjadi makanan ciri khas di bulan ramadhan, tak lengkap rasanya bila tak mencoba kurma di bulan ini.
keunikan bulan puasa ramadhan
Nyaris semua orang di bulan ini bahkan dapat merasakan nikmatnya dan segarnya makanan pembuka puasa seperti es campur, kolek dan lain-lain. Inilah yang menjadi keunikan tersendiri yang tidak didapatkan di waktu lain.

Uniknya bulan ramadhan membuat hampir segala aktifitas kita mendapatkan kebaikan. Bahkan orang yang sedang tidur pun medapatkan kebaikan di bulan ramadhan, asalkan tidak tidur setelah makan sahur karena bahaya.

Ada lagi hal unik yang dapat kita temukan di bulan ini, yaitu malam 1000 bulan atau lebih dikenal dengan malam lailatul qodar. Dimalam yang penuh berkah dimana setiap amalan kita di ganjar dengan 1000 bulan kebaikan. Misalnya kita selamam berzikir atau membaca Al-Quraan, itu di ibaratkan kita berzikir dan membaca selama 1000 bulan.

Hal unik pun terjadi pada tanggal 17 ramadhan, pada tanggal tersebut dinamakan malam Nuzul Al-Quraan, atau malam turunnya kita suci Al-Quraan.