Walaupun Sudah Kadaluarsa, 5 Makanan Ini Boleh Dimakan

5 makanan boleh dimakan walaupun sudah lewat tanggal kadaluarsaAneh Tapi Nyata - Menjalankan ibadah puasa 1435H seperti sekarang ini tentu kita tidak bisa lepas dari menahan dari salah satu ibadahnya yaitu menahan dahaga dan lapar. Banyak hal unik yang kita jumpai di pulan puasa ramadhan salah satunya adalah makanan dan minuman yang kita santap saat buka puasa.

Dari sekian banyak jenis makanan yang ada, saya ingin berbagi lima buah informasi yang perlu Anda ketahui mengenai makanan dan minuman yang masih boleh dimakan walaupun sudah lewat tanggal kadaluarsa.

1. Soda
Minuman bersoda memiliki kandungan bahan kimia yang aditif dapat mengawetkan minuman ini jauh lebih lama dari tanggal kadaluarsanya. Selama botol atau kaleng penyimpan minuman tersebut tak penyok atau menggembung, Minuman ini masih boleh mengkonsumsinya hingga 9 bulan setelah expired.

2. Mentega
Mentega atau butter tidak sama seperti produk susu, langsung tidak boleh dikonsumsi lagi apabila melewati tanggal kadaluwarsa. Sebaliknya Mentega malah dapat digunakan dan dikonsumsi walaupun sudah lewat tanggal kedaluwarsa, bahkan jika satu tahun lebih selama Anda masih boleh mekonsumsinya selama pembungkus pelatis belum dibuka.

3. Ayam beku
Ayam beku adalah salah satu tekni mengawetkan makanan yang paling banyak kita jumpai di toko swalayan. Ayam yang dibekukan walaupun sudah melewati tanggal kadaluarsanya 1 bulan masih boleh dikonsumi tanpa ada perlakukan khusus.

4. Sereal
Jenis makanan sereal seperti Energen dan sebagainya masih boleh Anda konsumsi sekalipun produk tersebut sudah lewat 1 bulan kadaluarsa. Selama bungkusnya tertutup rapat, aneka jenis makanan sereal masih bisa Anda konsumsi.

5. Keripik
Cemilan keripik secara alami mengandung bahan pengawet dengan kondisi keringnya cemilan ini, dapat mencegah pertumbuhan bakteri, sehingga walaupun sudah melewati tanggal kadaluarsa makanan ini masin boleh dimakan.

Jadi, selain ke-5 jenis makanan di atas, Anda dilarang keras untuk mekonsumsinya. Selain berbahaya bagi kesehatan juga akan menimbulkan gejala keracunan seperti pusing, mual-mual serta potensi berpenyakit kanker bila mekonsumsi makanan kadaluwarsa dalam jumlah banyak.