Manusia Aneh dan Unik

Aneh Tapi Nyata - Adat dan istiadat menggambarkan kebudayaan apa yang ada di wilayah itu. Dibeberapa tempat di luar negeri banyak ditemukan hal aneh dan fakta orang unik dengan spesialisasinya yang menakjubkan.

Dengan penampilan manusia yang aneh, budaya mereka menjadi dikenal hampir ke seluruh penjuru dunia.

1. Gelang Leher

Sebuah tempat diantara pengunungan Burma sampai dengan Thailnad terdapat sebuah desa bernama Padaung, mempunyai kebiasaan aneh ini. Penduduk setempat mempunyai sebuah kepercayaan dengan memasang gelang di leher orang-orang khususnya para wanita. Kecantikan di wilayah itu bukan di gambarkan dengan warna kulit atau pun kemulusan serta kemolekan tubuh yang dimiliki, namun tolak ukur kecantikan dinilai berdasarkan seberapa banyak gelang yang di pasang. Semakin panjang lehernya, maka semakin cantiklah dia.

PHOTO/MAFFV
Penduduk disana sudah melakukan ritual ini sejak asia dini. Leher yang panjang tersebut disangga oleh belasan gelang terbuat kuningan. Kematian bisa saja menimpa mereka seketika apabila gelang tersebut dilepas.

2. Bibir Piring

Sebuah negara di Afrika bernama Ethiopia menjadi salah satu wilayah dengan penampilan manusia aneh dan unik. Penduduk setempat disana mempunyai cara tersendiri dalam menggambarkan kata cantik.  Mereka percayai cantik dapat dilihat dari seberapa besar lubang yang berada di bibir mereka.

PHOTO/NATIONALGEOGRAFIC

Halaman Lanjutan:
Manusia Aneh Bertahan Hidup