Hal Luar Biasa di Dalam Festival Jamuan Monyet

Aneh Tapi Nyata - Di Thailand terdapat sebuah Festival aneh yang sering diadakan. Setiap tahun mereka  menyiapkan berbagai macam makanan untuk dipersembahkan kepada monyet-monyet di sekitar lingkungan sana. Aneka buah-buahan segar dan sayuran hasil panen ditata di satu tempat untuk dijadikan hidangan pesta bagi para monyet.

festival jamuan monyet , hal luar biasa di dalam
hal luar biasa di dalam , festival jamuan monyet
hal luar biasa di dalam , festival jamuan monyet
Festival jamuan monyet tahunan ini merupakan tradisi pesta panen layaknya hari Thanksgiving di Amerika dan Eropa. Namun di Thailand, warga negaranya memanjatkan syukur atas keberhasilan panen kepada dewa Hanuman, dalam kepercayaan Hindu, monyet merupakan perwujudan dari sang dewa hanuman dengan wujud setengah monyet. Di negara itu para monyet dianggap sebagai titisan sang dewa sehingga keberadaannya tidak ada yang berani mengusiknya, mereka bahkan di manja oleh para penduduk setempat.

Pada hari festival di adakan para kolompok monyet tampaknya sudah tau. Mereka bahkan berkumpul dan berkerumun bersama kelompoknya masing-masing sehari sebelum acara di mulai. Hebatnya lagi walau berbeda kelompok jarang sekali terjadi perselisihan seolah-oleh mereka sudah mengerti satu sama lain kalau hari ini "kita sedang berpesta".

Dengan adanya festival ini bukan saja para monyet yang di untungkan dan berpesta, para penduduk pun ikut gembira. Selain dapat syukuran atas hasil panen dan usaha yang dilakukannya selama setahun, acara "Festival Jamuan Monyet di Thailand" ini pun berhasil mendatangkan para wisatawan mancanegara yang penasaran untuk melihat langsung kegiatan tersebut. Para pedagang, penginapan dan juga sektor industri pariwisata pun ikut mendapatkan berkah dari perayaan tahunan ini. Untuk mengetahui kapan dan jadwal festival jamuan monyet Thailand silakan mengunjungi situs pariwisata Thailand.

Believe or No di lounge.kucoba.com Percayalah.