Fakta Aneh Tapi Nyata di Dunia Sepakbola

Fakta Aneh Nyata - Dunia sepakbola olahraga paling populer di muka bumi tidak hanya menyuguhkan pertandingan patriot dan dramatis tapi bisa juga menyembunyikan sebuah fakta unik di luar lapangan sepakbola. Menyambut pagelaran Piala Dunia, redaksi akan membicarakan fakta aneh tapi nyata di dunia sepakbola. Di kutip lounge.kucoba.com dari viva 4 kejadian aneh yang terjadi di dunia sepakbola:

4. Kesialan Southampton

Pada tahun Agustus tahun 2001 klub yang berasal dari liga Inggris Southampton pindah Stadion ke St Marry. Namun secara dramatis para pemain mereka tampak mengalami krisis kepercayaan diri secara tiba-tiba. Tidak pernah sekalipun mereka mendapatkan kemenangan di markas baru hingga bulan November, pihak klub memanggil dukun Cerridwen Dragon Oak’ Connelly untuk membebaskan mereka dari kutukan itu.

‘Dragon Oak’ memercikkan air di sekitar stadion dan meminta roh-roh jahat untu hilang. Dan usaha itu berhasil! Pada sore harinya, The Saints sukses mengalahkan Charlton Athletic. Para fans merayakan seolah-olah mereka menjuarai liga, dan membentangkan kaos bertuliskan “First win – I Was there”.

Kemudian manajer Gordon Strachan mengatakan kepada ‘Dragonoak’, “Jika dia melakukannya dengan baik, dia bisa memimpin sesi latihan selama dua minggu ke depan dan saya bisa melanjutkan permainan golf saya disaat dia menyingkirkan hantu. Mungkin dia bisa bermain di depan.”

3. Kutukan di Stadion Birmingham

Birmingham City bermain di bawah kutukan antara tahun 1906 dan 2006 ketika klub ini pindah ke dari Munzt Streey ke lokasi saat ini di St. Andrew. Stadion baru itu dibangun di atas tanah yang digubakan oleh orang-orang Romani, yang meninggalkan 100 tahun kutukan di stadion ketika mereka diusir.

Stadion

Mantan manajer Ron Saunders menghalau kutukan itu pada tahun 1980-an dengan menggantung salib. Barry Fry, manajer antara tahun 1993 dan 1996, mencoba langkah yang sedikit tak masuk akal yang disarankan seorang peramal. Peramal itu mengatakan kepadanya kutukan akan hilang jika ia buang air kecil di empat penjuru lapangan.

2. Kutukan untuk Derby County

Birmingham bukanlah satu-satunya tim yang dikutuk saat pindah ke stadion baru. Ketika Derby County menggulingkan orang Romani gipsy dari Baseball Ground, mereka memberikan sebuah kutukan kepada klub yang mengatakan County tak akan pernah menjuarai Piala FA.

Derby County Stadium

Antara 1896 dan 1903, County berhasil mencapai enam semifinal dan tiga final, tetapi tak pernah mendapatkan trofi.

Ketika mereka mencapai final pada tahun 1946, perwakilan dari klub bertemu dengan komunitas Romani dalam upaya untuk menghilangkan kutukan itu. Akhirnya kutukan itu lenyap saat County mengalahkan Charlton dengan skor 4-1.


1. Gol Hantu Mei 2014

ghost goal
Bulan ini, Bayer Leverkusen dianugerahi sebuah gol hantu yang dicetak atas nama Stefan Kiessling. Saat itu sundulan Kiessling menyamping ke sisi gawang Hoffenheim. Ia pun menunjukkan reaksi kecewa karena usahanya tak membuahkan hasil. Namun, yang terjadi selanjutnya wasit justru menyatakan itu sebagai gol karena tak disangka-sangka bola menyusup masuk ke dalam gawang dari sebuah lubang jaring. Kiessling pun merasa bingung tapi akhirnya gembira.

Halaman Lanjutan:
Foto Kecelakan Sepakbola Paling Mengerikan Di Dunia

Believe or No di lounge.kucoba.com Percayalah.