Cerita Mustahil Yang Menjadi Kenyataan

cerita mustahil yang menjadi kenyataan, Erik Waihenmayer
Berita Aneh - Erik Waihenmayer namanya tercatat dan menjadi leganda diantara 3000-an orang yang berhasil menaklukkan puncak tertinggi di dunia, Gunung Everest. Tidak mudah untuk menaklukkan puncak gunung setinggi 8.852 meter di atas permukaan laut itu perlu persiapan fisik yang prima karena mendaki gunung Everest tak seperti mendaki gunung biasa, karena selama pendakian kita akan disuguhkan oleh mayat-mayat para pendaki yang gagal bertahan hidup menghadapi cuaca ekstrim dan tipisnya oksigen disana. Selain cuaca yang tidak bersahabat, tipisnya udara, serta jalannya yang terjal dan curam, jika tak kuat fisik dan tak awas mata, para pendaki bisa tergelincir jatuh ke jurang. Dengan tantangan seperti itu, adakah harapan bagi orang buta untuk menaklukkan Everest?

Inilah cerita mustahil yang menjadi kenyataan dari 3000-an penakluk gunung Everest Erik Weihenmayer  menjadi salah satu legenda. Ia disegani bukan cuma karena kekuatan fisiknya yang hebat, tetapi karena ia adalah orang buta pertama yang menaklukkan Gunung Everest.

Erik lahir pada 23 September 1968, awalnya ia tidak buta. Namun penyakit Retinoschisis membuatnya mengalami kebutaan total pada usia 13 tahun. Meski begitu ia tak kehilangan harapannya untuk bisa mendaki gunung. Sejak usia remaja ia sering mendaki gunung meski matanya buta. Puncaknya ketika pada 25 Mei 2001 ia berhasil menaklukkan Everest.

Tak puas sampai disitu, Erik kemudian melanjutkan pertualanganya dengan mendaki puncak-puncak tertinggi lainnya yang jadi dambaan para pendaki gunung dunia. Pada 20 Agustus 2008, ia berhasil menaklukkan Carstensz Pyramid yang membuat Eril Weihenmayer berhasil menaklukkan Seven Summit, tujuh puncak tertinggi di dunia. “Orang sering terperangkap dalam pikiran bahwa hanya ada satu cara untuk melakukan sesuatu,” kata Erik. Kisah ini bukan hanya membuat kagum para pendaki gunung di seluruh dunia tetapi juga orang-orang yang mendegar kisah Erik Waihenmayer. Erik berhasil membuktikan bahwa orang buta pun tak perlu kehilangan harapan untuk bisa menaklukkan Seven Summit sekalipun.

Believe or No di lounge.kucoba.com Percayalah.