Tanda-Tanda Kecanduan Seks

Berita Unik - Penulis mengulas tentang Tanda-Tanda Kecanduan Seks yang bisa dikenali dari 6 ciri. Perlu disadari kalau kecanduan sex termasuk kedalam sebuah penyakit candu (baca juga - kecanduan dan ketagihan aneh di dunia) sama halnya seperti kecanduan alkohol atau obat-obatan. Cukup sulit untuk menyembuhkan orang dengan ketergantungan sex dalam hidupnya dan setidaknya membutuhkan waktu yang relatif panjang.
tanda-tanda kecanduan sex, tanda ketagihan sex, mengentikan ketagihan sex
Seorang konsultan dari klinik Meadows Addiction Treatment Center (MATC) di Arizona, untuk menyembuhkan pecandu sex dibutuhkan waktu 2 - 5 tahun terapi. Perlu di catat, terapi kecanduan seks bukan dilakukan untuk menghilangkan nafsu ngeseks seumur hidup, tepi para pasien di ajarkan bagaimana melakukan segama dengan benar dan senang.

Kecanduan ngeseks bukan sekedar nafsu yang tak terkendali dalam menahan godaan atau rangsangan seksual saja, tetapi itu merupakan ketidakberdaan pasien dalam mengontrol emosi. Beberapa ahli psikologi di USA bahkan sepakat mengkatagorikan kecanduan sex sebagai salah satu penyakit saraf.

Tanda-Tanda Kecanduan Sex

1. Menggunakan seks untuk menghilangkan perasaan negatif hingga bisa mendapatkan kesenangan sementara.
2. Menyembunyikan perilaku seksual dari pasangan.
3. Semua efek sakit dari pekerjaan, hubungan dengan orang lain atau kehidupan sehari-hari akibat obsesi terhadap seks.
4. Menyadari bahwa hubungan seks yang dilakukan bisa menjadi masalah jika diketahui oleh publik.
5. Ketidakmampuan untuk berhenti dari kehidupan seksual rahasia yang berbahaya secara permanen.
6. Melakukan masturbasi secara kompulsif (berulang-ulang) dan melakukan seks yang tidak aman Ada pula beberapa perilaku khas yang dimiliki oleh seorang pecandu seks seperti:
a. Memiliki keasyikan tersendiri dengan seks sepanjang waktu
b. Menjadikan aktivitasnya sebagai salah satu ritual 3. Meskipun menyadari bahwa tindakannya salah, para pecandu akan mampu mengubah perilakunya tapi tetap melakukan kesalahan yang sama berulang-ulang.
    Itulah peringatan awal yang harus diwaspadai sebagai tanda-tanda kecanduan sex, seperti dikutip dari Lifemojo.

    Halaman Lanjutan:
    6 Kecelakan Sex Paling Mengerikan