4 Hukuman Mati Teraneh Di Dunia

Aneh Tapi Nyata - Hukuman mati diberikan kepada pelaku kriminal dengan tingkat kejahatan level S. Baca juga artikel sebelumnya, 5 Hukuman Mati Terkejam Di Dunia. Jika konten disamping adalah yang terkejam, maka pada ulasan saat ini justru kebalikannya 4 Hukuman Mati Aneh Di Dunia. Di zaman ini jarang sekali ditemukan hukuman mati kecuali dibeberapa negara seperti timur tengah dan eropa timur.

1. Selamat Dari Hukuman Mati Berkat Pintu Macet

hukuman mati aneh, hukuman mati teraneh
Berkah untuk John Henry George Lee sebuah kejadian aneh datang dan menyelamatkan ia dari hukuman mati dan mengubahnya menjadi hukuman penjara seumur hidup.

Menurut jadwal, John akan dgantung pada 23 Februari 1885 di Exeter Prison. Ketika sudah hari-H, John dibawa keluar dari selnya untuk menuju tempat eksekusi. Namun, trap door (pintu penyekat antar zona penjara) macet. Bukan hanya sekali, dua kali, tapi tiga kali.

Di tengah kebingungan pihak penjara dan eksekutor, John dikembalikan ke sel nya. Dan beberapa hari kemudian, hukumannya diubah menjadi kurungan seumur hidup.

2. Hidup Kembali Setelah Di Hukum Gantung

4 hukuman mati aneh di dunia, peristiwa aneh hukuman mati
Anne dijatuhi hukuman mati oleh pengadilan ketika ia berusia 22 tahun. Pada masa itu, hukuman gantung dilaksanakan dengan cara si napi disuruh naik tangga dan menggelantungkan diri sendiri ke tali pada lehernya. Setelah tergantung selama 1/2 jam, tubuh Anne diturunkan dan diberikan kepada pihak universitas sebagai bahan kuliah anatomi. Namun, setelah sesampainya disana saat peti mati dibuka dokter mendengar suara bernafas dari tenggorokannya (Baca Juga: Fakta Orang Unik Nyata). Mereka pun segera memberikannya air minum dan salut dengan kemampuannya. Mereka menyebutnya sebagai manusia aneh bertahan hidup.

12 jam berlalu setelah eksekusi, Anne sudah dapat berbicara beberapa kata. Setelah peristiwa aneh tersebut, beberapa tahun kemudian hukuman gantung direvisi ulang yaitu, terpidana mati digantung dengan cara ditahuhkan dari ketinggian tertentu untuk mematahkan lehernya sehingga dapat mati dengan cepat.

3. Campur Tangan Tuhan Menyelamatkan Terpidana Dari Hukuman Mati

hukuman mati teraneh di dunia, hukuman mati aneh
Joseph divonis mati dengan cara digantung setelah dituduh melakukan perampokkan rumah seorang wanita kaya dan polisi yang menjaga rumah tersebut ikut terbunuh.

Joseph memang mengakui perampokkan tersebut. Namun, ia menyatakan bahwa ia tidak terlibat dalam pembunuhan tersebut. Joseph merampok rumah tersebut bersama gengnya. Hal Aneh nya si kepala geng dilepaskan karena kurangnya barang bukti.

Pada 1803, Joseph dibawa bersama napi lain ke Parramatta, di mana sudah ada ratusan orang yang datang untuk melihat eksekusi ini. Setelah berdoa, Joseph naik ke atas gerobak dan di lehernya dikalungkan tali. Setelah siap, gerobak tersebut ditarik.

Bukannya menggantung tubuh Joseph, tali tersebut malah putus. Algojo coba lagi, tetapi kali ini tali tersebut selip dan kaki Joseph menyentuh tanah. Di tengah kegaduhan penonton, algojo coba lagi untuk ketiga kali. Tali tersebut kembali putus.

Kali ini petugas di lokasi mengabarkan gubernur tentang kejadian unik ini. Setelah mengetahuinya, gubernur mengubah hukuman Joseph menjadi kurungan seumur hidup. Gubernur dan petugas lain meyakini bahwa kejadian ajaib tersebut merupakan petunjuk dari Tuhan, bahwa tidak seharusnya Joseph mendapat hukuman mati.

4. Sudah Di Tembak 9 Kali Termasuk Di Kepala Masih Tetap Hidup

Aneh Tapi Nyata, itulah yang di alami oleh Wenseslao Moguel terpidana vonis mati dengan cara ditembak oleh regu tembak kepolisian. Ia ditembak 9 kali, termasuk 1 peluru terakhir yang ditembakkan ke kepalanya oleh komandan regu dalam jarak dekat untuk memastikan kematiannya. Entah bagaimana caranya, Moguel bisa bertahan hidup dan berencana untuk melarikan diri. Moguel pulang ke kampungnya untuk menikmati sisa hidupnya yang sangat berharga.

Foto di atas diambil pada tahun 1937 di acara Ripley’s Believe It or Not. Dimana Moguel memperlihatkan tanda bekas peluru yg menembus kepalanya dari jarak dekat.

Anyway, mereka adalah manusia teraneh yang selamat dari hukuman mati baik itu gantung atau pun tembak. Penulis sendiri hanya bisa berpendapat bahwa semua keajaiban dunia tersebut tidak akan terjadi tanpa campur tangan Allah SWT. Itulah mas bro 4 manusia aneh dan unik yang selamat dari hukuman mati teraneh di dunia.

Believe or No di lounge.kucoba.com Percayalah.