Wow, Gula Buat Otak Kita Tambah Bodoh

Wow, Gula Buat Otak Kita Tambah BodohBerita Aneh Tapi Nyata - Wow, Gula Buat Otak Kita Tambah Bodoh - baru-baru ini penelitian menunjukan bahwa banyak mekonsumsi makanan mengandung gula bukan hanya memicu diabetes tetapi juga jika sering di komsumsi bisa membuat kamu bodoh.

http://lounge.kucoba.com/2012/05/wow-gula-buat-otak-kita-tambah-bodoh.html

Seperti dikutip dari InquirerBusiness, memakan terlalu banyak gula berakibat buruk pada kecerdasan otak mausia, ungkap para peneliti di Amerika Serikat (AS). Hasil studinya menunjukkan bahwa sirup jagung dengan kadar gula berlebih dapat mengurangi memori dari tikus.

Para peneliti di Universitas of California Los Angeles (ULCA) melakukan penelitian terhadap dua kelompok tikus yang di beri larutan yang mengandung kadar tinggi fruktusa sirup jagung yang merupakan bahan umum yang di gunakan dalam bahan olahan makanan sehari hari sebagai air minum yang di berikan tikus selama enam minggu.

Sedangkan satu kelompok tikus di beri asam omega asam docosahexaenoic (DHA) dalam bentuk minyak biji rami dan kelompok tikus lainya tidak. Sebelum tikus tikus ini di beri minuman gula tikus tikus uji coba ini telah di tes kecerdasannya selama lima hari dalam labirin yang rumit.

Dari hasil penelitian tersebut telihat tikus-tikus yang mengkonsumsi gula mengalami pelemahan otak jadi dengan kata lain terlalu banyak mengkonsumsi gula maka akan mempengaruhi fungsi otak.

Believe or Not di Patimeh Percayalah Daftar Isi