Selamatkan Majikan, Anjing ini Jadi Pahlawan Nasional

Berita Aneh - Dia memang pantas mendapatkannya setelah Selamatkan Majikan, Anjing Ini Menjadi Pahlawan Nasional. Penghargaan tersebut diterimanya kurang lebih pada tahun 2012.
Selamatkan Majikan, Anjing ini Jadi Pahlawan Nasional
Anjing Pahlawan Nasional Dok. Kompas.com
Bear demikianlah nama anjing tersebut. Berasal dari ras Shiloh German Shephern (Herder) dengan berat 45 kg itu sempat hidup di sebuah penampungan anjing (Texas).

Kemudian datanglah Debbie Zeisler memungutnya. Seolah membas budi, Bear berulang kali menolongnya.

Pada senin, 7 Mei 2012, Bear mendapat penghargaan Anjing Pahlawan Nasional ke-30 dari Masyarakat Pencegah Kekerasan terhadap Satwa Los Angeles.

Pernghargaan tersebut diberikan karena pada bulan Mei tahun 2011, sang pemilik Zeisler mengalami kejang-kejang lalu terjatuh dari tangga depan rumahnya. Kepalanya terbentur sehingga dia pingsan tak sadarkan diri di halaman depan rumahnya.

Melihat majikannya tidak berdaya, naluri Bear bergerak dengan mendatangi setiap rumah dan menggaruk pintu rumah di lingkungan Millsap. Sayangnya usahanya tak membuahkan hasil.

Saat itulah seorang petugas pengendalian satwa melihat anjing tersebut panik. Pada saat itulah Anjing tersebut melihat kesempatan bagus dan memancingnya ke kediaman majikannya.

Melihat orang terkapar tak berdaya dengan anjing yang menggonggong di sampingnya, sang petugas pun akhirnya sadar dengan isyarat itu dan memanggil Ambulan segera mungkin. Setelah sang majikan masuk ke mobil, Bear tak ragu langsung melompat masuk ke dalam mobil ambulans untuk menemani tuannya hingga ke rumah sakit.

Bear ternyata mengenali tanda-tanda tuannya akan mengalami kejang. Jika itu terjadi, dia akan bersandar ke kaki Zeisler, supaya tuannya itu bisa duduk sebelum mengalami kejang, terang Ana Bustilloz, dari organisasi pecinta satwa itu.

Peristiwa ini merupakan kejadian aneh dan jarang terjadi, anjing itu tidak pernah dilatih untuk mengenali gejala kejang. Namun tiga hari setelah Zeisler memeliharanya, Bear langsung mengenalinya. "Dia belajar dengan sendirinya," lanjut Bustilloz.

Menurut Zeisler, dia mengalami kejang-kejang itu sejak jatuh dari kuda 18 tahun lalu.

Sebenarnya, kata Zeisler, dia ke tempat penampungan hewan Weatherford untuk mencari seekor anjing herder untuk ibunya. Kata petugas di tempat itu, hanya ada satu anjing jenis itu dan tempatnya di bagian belakang karena tidak ada orang yang mau mengadopsinya.

Kata Zeisler, dia langsung jatuh cinta begitu melihat anjing yang kemudian dinamainya Bear itu.

Zeisler jatuh beberapa kali kalau dia tidak mempedulikan peringatan Bear. Anjing itu bahkan mengambilkan obat atau hanya menungguinya, kapanpun Zeisler membutuhkannya.

Sebagai Anjing Pahlawan Nasional, Bear berhak mendapat makanan anjing gratis selama setahun, perjalanan ke California dan menginap di sebuah hotel di tepi pantai di Huntington Beach bersama Zeisler dan tentu saja sebuah plakat.

Upacara penghargaan untuk Bear digelar di Nokia Plaza di pusat kota Los Angeles.
Baca juga: Anjing Ini Setia Terus Tunggui Tuannya di Kuburan
Believe or Not di lounge.kucoba.com Percayalah.