Wanita Terkecil di Dunia versi Guinness World Records

Wanita terkecil di dunia, wanita terpendek di duniaBerita Aneh - Wanita Terpendek di Dunia versi Guinness World Records - Jyoti Amge asal Nagpur, India, dinobatkan sebagai cewek terpendek di dunia oleh Guinness World Records. Tinggi Jyoti hanya 62.8 cm atau 7 cm lebih pendek dari pemegang rekor sebelumnya Bridgette Jordan asal Amerika.

http://lounge.kucoba.com/2012/04/wanita-terkecil-di-dunia-versi-guinness.html


Jyoti diberi gelar di kota Nagpur pada Jumat (16/12) bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-18. Penyerahan sertifikat disaksikan oleh kedua orang tuanya.
Dengan mengenakan pakaian tradasional India, sari, Jyoti berdiri di atas kursi di samping Rob Molloy yang duduk di kursi untuk memotong kue ulang tahun.

Rob Molloy adalah juri resmi untuk Guinness World Records. Amge menyatakan senang atas rekornya.

"Sangat menyenangkan untuk merayakan ulang tahun saya yang ke-18 dengan rekor baru, ini seperti hadiah tambahan ulang tahun," kata Jyoti.

"Saya bersyukur mempunyai ukuran badan seperti ini, bagaimanapun seandainya badan saya tidak kecil dan tanpa rekor dunia ini mungkin saya tidak bisa berkunjung ke Jepang dan Eropa, dan banyak negara menakjubkan lainnya," tambahnya.

Wanita terkecil di dunia, wanita terpendek di duniaJyoti mengalami achondroplasia, suatu bentuk kekerdilan, dan diperkirakan tidak akan berkembang lagi.

Pada 2009, dia dinyatakan sebagai remaja terpendek di dunia dengan ketinggian 61,95 cm. "Sesuai dengan panduan kami, Jyoti diukur tiga kali selama 24 jam oleh seorang dokter," kata Guinness World Records.

Sejak usia empat tahun Jyoti mengikuti sekolah reguler dan baru saja menyelesaikan ujian sekolah menengah atas. Dia bercita-cita melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

Believe or Not di Patimeh Percayalah Daftar Isi