Tawon Terbesar Di Dunia Yang Pernah Ditemukan

Tawon Terbesar Di Dunia Yang Pernah Ditemukan - Raja tawon atau King of Wasps yang disebut-sebut sebagai hewan tawon terbesar di dunia, ternyata di temukan di Sulawesi, Indonesia. Kita patut berbangga dengan hal aneh ini. karena spesies langka di dunia ada di Indonesia.

Tawon Terbesar Di Dunia Yang Pernah Ditemukan
Perbandingan Ukuran Tawon 
Berita Aneh, tawon terbesar di dunia yang pernah ditemukan berukuran 2,5 inci itu memiliki rahang panjang, lebih panjang ketimbang ukuran kakinya. Spesies ini ditemukan seorang profesor entomologi dari University of California, Lynn Kimsey.

“Sang profesor mempunyai sebuah pertanyaan besar, mengenai bagai mana cara dia berjalan karena menurut dia rahangnya justru yang lebih panjang dari pada kakinya.

Saking besar rahang dari tawon raksasa ini membuat kakinya seolah-oleh terbungkus dari sisi kepalanya. Ketika rahang terbuka, rahang tersebut ternyata lebih panjang dari kaki depannya.

Kimsey menemukan jenis tawon prajurit ini di Pegununggan Mekongga, di daerah bagian tenggara dari Sulawesi. Ukurannya sangat besar dan terlihat ganas membuat tawon raksasa ini seperti komodonya Tawon. “Saya menamainya Garuda, seperti simbol nasional Indonesia, yaitu seekor burung,” ucap dia.

Halaman Lanjutan:
2 Monster Laut Langka Dengan Predikat Terjelek dan Menyeramkan