Kamera Handphone Tembus Pandang Dinding, Kayu, dan Baju

kamera hp tembus pandang dinding, kayu, dan baju
Kamera hp tembus pandang dinding, kayu, dan baju
Berita Aneh - Teknologi luar biasa telah hadir, ilmuan telah berhasil menciptakan handphone dengan kamera tembus pandang dengan menggunakan citra sinar-x. Dengan teknologi chip canggih memungkinkan kamera di hp mampu menembus dinding, kayu, plastik bahkan kain, seperti baju.

Kabarnya ponsel itu tidak dijual untuk umum karena kuatir dengan teknologi kamera tembus pandang (tembus baju juga) akan disalah gunakan oleh para pria hidung belang.

Mengutip posting Daily Mail, Minggu 22 April 2012, teknologi chip ini bisa mengetahui apa yang ada di balik suatu dinding dan mengetahui uang palsu. Chip ini bekerja di jaringan Terahertz (THz) dari spectrum elektromagnet, yang merupakan salah satu rangkaian panjang gelombang di antara gelombang mikro dan sinar infra merah.

Gelombang ini sebelumnya tak bisa diakses kebanyakan perangkat konsumen. "Kami berhasil menciptakan pendekatan untuk membuka porsi itu. THz memiliki potensi yang sangat menguntungkan," kata profesor teknik elektro Dr Kenneth O dari UT Dallas.

Chip ini nantinya akan digunakan bersama chip CMOS karena harganya yang terjangkau dan banyak digunakan di berbagai produk sehari-hari, seperti komputer, ponsel pintar, TV definisi tinggi dan konsol game.

"Terahertz juga dapat digunakan untuk mendeteksi tumor kanker, diagnosis penyakit melalui analisis napas, dan tingkat racun udara," kata Kenneth.

Lihat juga artikel menarik mengenai kosep desain dari masa depan sebuah telepon genggam klik disana handphone aneh, unik, dan canggih yang dikembangkan.

Rewrite: berita aneh on daily mail