Kecoa Aneh - Video Loncat Kecoa Unik Nan Lucu

Kecoa Aneh - Video Loncat Kecoa Unik Nan Lucu - Pernah berimajinasi bagaimana kecoa loncat dan beraksi coba lihat video kecoa loncat di bawah. Kecoa Loncat (Saltoblattella Montistabularis) ditemukan oleh Ilmuwan zoologi Universitas Cape Town bernama Mike Picker.

Ini Adalah penemuan yang baru dan sangat aneh dan lucu, Kecoa yang biasanya jalan kesana kemari, tapi spesies baru ini punya cara sendiri, malah perangainya menyerupai belalang. Pertamakali Video Kecoa Loncat di publikasikan oleh Royal Society Biology sebagai jawaban terhadap rasa penasaran orang terhadap tabiat binatang yang hidup di rumput seperti belalang ini. Seperti umumnya kecoa, mereka suka hidup di tempat-tempat yang kotor. Namun hal aneh terjadi pada kecoa ini.

kecoa aneh, kecoa loncat
Artikel Terkait:
Manusia Kecoa - Manusia Pemakan Kecoa Hidup-Hidup

Dalam Video Kecoa Loncat beraksi dengan kedua kaki belakangnya yang melakukan ancang-ancang persis seperti belalang, kemudian kaki depannya diangkat dan kemudian loncat dan terbang dengan sayapnya. Dalam penelitian ini terungkap bahwa si kecoa loncat ini memiliki tiga sampai enam kaki, mampu melakukan loncatan lima puluh kali dari panjang badannya, Kecepatan pertama saat loncatan 2,1 meter/detik dan percepatan 23 gravitasi, dan memiliki ukuran tubuh 8mm.

Bandingkan dengan manusia yang hanya bisa melakukan loncatan maksimal dua kali tinggi badannya dengan percepatan lima gravitasi.

Anehnya selama ini belum pernah ditemukan kecoa yang mampu melakukan Loncatan yang panjang seperti spesies baru Si kecoa loncat ini. Menurut Penelitian Mike Picker, dari 4000 spesies kecoa yang sudah ditemukan, baru kali ini ada kecoa yang bisa melakukan loncatan sepanjang dan setinggi itu. Ini dibuktikan dengan beredarnya Video Si Kecoa Loncat Tersebut.

Video Si kecoa loncat dengan judul Leaproach – a jumping cockroach dipertontonkan di youtube. Seperti dikutip Discovery, Selasa 6 Desember 2011 Mike Picker mengatakan, “Meloncat menjadi porsi besar dari gerakan si kecoa loncat ini, membuat mereka bergerak dengan cepat dan tangkas di antara rumput dan batang tanaman yang menyangga bunga.” Kecoa loncat berbagi habitat dengan belalang.