Misteri Tengkorak Aneh Dari Peru

Berita Aneh - Ketika para arkeolog melakukan pencarian di situs-situs bersejarah, mereka berhasil menenemukan penemuan aneh dan sempat menggemparkan dunia arkeolog. Sebuah misteri tengkorak Aneh dari Peru menghiasi beragam headline berita online pada tahun 2011. Dari situ mulailah banyak bermunculan teori mulai dari tengkorak alien yang pernah datang ke bumi dan sebagian lainnya berpendapat tengkorak manusia biasa, namun sebuah kebudayan aneh menciptakan bentuk kepala mereka begitu lonjong.

Elongated Skull, itulah nama yang diberikan kepada tengkorak misterius tersebut yang artinya tengkorak memanjang. Sebenarnya jenis tengkorak ini dapat ditemukan di beberapa negara dunia, namun kebanyakan ditemukan di Peru.
Misteri Tengkorak Aneh Di Peru

Cranial Binding - Modifikasi bentuk kepala

Menurut teori ini, tengkorak memanjang tersebut dihasilkan dari modifikasi kepala yang memang sengaja dilakukan oleh suku-suku purba. Teknik modifikasi ini disebut Cranial Binding.

Praktek seperti ini cukup umum ditemukan di negara-negara Amerika Latin pada masa lampau. Namun mulai menghilang ketika para misionaris kristen masuk ke wilayah-wilayah itu.

Sebagai catatan, modifikasi tubuh bukanlah sesuatu yang aneh dalam tradisi suku-suku purba di seluruh dunia. Misalnya, kita mungkin mengetahui mengenai suku Karen di Burma yang menaruh banyak gelang besi di lehernya sehingga leher mereka menjadi lebih panjang (baca selengkapnya: Manusia Aneh dan Unik ). Lalu, praktek Foot Binding yang dilakukan pada perempuan Cina masa lampau yang membuat telapak kaki mereka menjadi sangat kecil.

Mengenai Cranial Binding, kita bisa menemukan tradisi ini disinggung dalam banyak catatan-catatan kuno.

Halaman Lanjutan:
Budaya Unik Dan Teraneh Di Dunia