Jubah Emas Terbuat Dari Jaring Laba-Laba

Aneh Tapi Nyata - Percaya atau tidak jubah emas ini terbuat dari jaring laba-laba. Seperti penulis sundur dari  the Orange, untuk membuat jubah ini dibutuhkan waktu paling tidak empat tahun, dengan mengambil benang sutra dari 1,2 juta laba-laba orb emas, yang merupakan serangga asli dari Madagaskar.

Jubah Emas Terbuat Dari Jaring Laba-Laba
Sebuah jubah sutra emas yang terbuat dari pintalan lebih dari satu juta laba-laba saat ini dipamerkan di London, Inggris, di Musium Victoria and Albert.

Jubah ini dipercaya sebagai satu-satunya tekstil terbesar yang ada dunia yang terbuat dari sutra laba-laba. Semua itu perjuangan Simon Peers asal Inggris dan Nicholas Godley asal Amerika kini berbuah manis dan mengantarkan nama keduanya melanglang buana melintasi benua lautan.

Diketahui, setiap pagi laba-laba dikumpulkan oleh petugas terlatih untuk mengekstrak sutra dari serangga tersebut. Namun, selama proses ini tidak ada laba-laba yang dilukai dan mereka kemudian dikembalikan ke alam liar pada sore hari.

Redaksi lounge.kucoba.com tidak dapat membanyangkan berapa harga nominal Jubah Emas Terbuat Dari Jaring Laba-Laba tersebut mengingat proses pembuatannya saja membutuhkan waktu yang panjang dan nilai seni yang tinggi ada yang bisa menaksir harganya berapa??

Halaman Lanjutan:
Perbedaan Mesin Cuci Dulu dan Sekarang