Foto Unik - Pelangi Yang Tersenyum

foto pelangi yang tersenyumPelangi yang tersenyum - Pelangi bukanlah keajaiban dunia dan bukan pula kejadian aneh, tapi pelangu merupakan sebuah fenomena alam yang dapat dijelaskan secara ilmiah. Namun ada yang berbeda dari bentuk pelangi ini, sebuah fenomena alam yang langka dan nyata "Pelangi Tersenyum". Bentuk ini terjadi di langit Inggris, wilayah Sussex.

Umumnya pelangi terbentuk karena adanya pembiasan cahaya matahari oleh tetesan air setelah hujan, namun pelangi dalam bentuk terbalik itu terbentuk akibat kondisi atmosferik abnormal yang jarang terlihat di luar kutub Utara dan Kutub Selatan, Antartika.

Pelangi tersenyum ini terbentuk oleh sinar matahari yang menembus jutaan kristal es kecil dalam bentuk awan cirrus dan cirrus stratus. Karena bentuknya yang datar dan heksagonal, kristal-kristal itu membiaskan cahaya berbentuk kurva terbalik yang disebut circumzenithal arc (CZA). Fenomena ini bergantung pada posisi matahari yang rendah di langit atau kurang 32 derajat dari ufuk atau horison. CZA dapat muncul kapan pun dan menggantung di langit dengan singkat karena awan cenderung berlalu dengan cepat di dekat zenit

Oleh tim redaksi: www.kucoba.com
Believe or No di lounge.kucoba.com Percayalah.