Kebakaran Dasyat - 16 Kucing Mati Terpanggang

http://lounge.kucoba.com/2011/11/kebakaran-dasyat-16-kucing-mati.html

Kebakaran Dasyat, 16 Kucing Mati Terpanggang - Kabar duka cita dilaporkan bagi para pecinta kucing di seluruh dunia. Lebih dari 60 kucing mati terpanggang saat tempat penampungan mereka di kota Atwater, negara bagian California, Amerika Serikat, mengalami kebakaran hebat. aneh tapi nyata.

Hal ini ironis, sebab tempat penampungan Last Hope Cat Kingdom itu diperuntukkan bagi kucing-kucing tua yang memang dibiarkan hidup.
Tempat penampungan itu merupakan salah satu tempat penampungan di AS yang membiarkan kucing-kucing tua maupun sakit mati secara alami, tanpa dilakukan euthanasia.

Seperti dilansir dari laman MSNBC, Sabtu, 1 Januari 2010, pemadam kebakaran Merced County mengatakan bahwa kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik yang terjadi pada Jumat malam waktu setempat. Api yang membesar dengan cepat merambat ke seluruh gedung bangunan seluar 762 meter persegi itu.

Menurut laporan juru bicara pemadam kebakaran, Jose Quintana, walaupun mereka berhasil menyelamatkan sekitar 200 kucing, namun lebih dari 60 lainnya tewas terpanggang hidup-hidup ataupun tidak bisa bernafas karena menghisap asap kebakaran.

Dottie Henry, salah satu pecinta kucing yang telah lama menjadi relawan di tempat itu mengaku sedih dan terpukul atas insiden yang terjadi. Dia mengatakan, yang mati kebanyakan adalah kucing tua yang telah lama tinggal di tempat penampungan yang telah berdiri selama empat tahun itu.

"Sangat menyedihkan karena kami mengenal semua binatang disini," ujar Henry. Pemilik tempat penampungan itu, Renate Schmitz, mengatakan bahwa kucing yang mati akan segera di kremasi di tempat penguburan.

Sementara kucing yang mengalami luka dan sesak nafas akan menjalani perawatan di rumah sakit hewan. Dia mengatakan akan membangun kembali tempat itu dan menampung lebih banyak lagi kucing-kucing tua yang malang.
• VIVAnews

Believe or Not di Patimeh Percayalah Daftar Isi