7 Sifat Baik Setan Yang Jarang Diketahui

Berita Unik - Setan dan manusia pada desarnya memang di ciptakan dari unsur yang berbeda, setan dari api dan manusia dari tanah. Al-Quran mencatat sejak nabi Adam diciptakan, setan telah mengibarkan bendera perang kepada nabi Adam dan keturunannya.

Redaksi lounge.kucoba.com mau melihat ini dari sisi pandang yang lain. Penulis berpendapat kalau ga semua sifat setan jelek, tetapi ada juga beberapa sifat watak setan yang baik bagi manusia. 7 sifat baik setan yang jarang diketahui dan boleh diaplikasikan dalam kehidupan kita.

1. Pantang menyerah
sifat setan pantang menyerah
Satu sifat setan yang patut kita contoh adalah pantang menyerah. Selama keinginannya belum tercapai setan, akan terus menggoda manusia dari bermacam-macam penjuru. Sedangkan manusia banyak yang mengeluh, mudah menyerah dan putus asa dalam menghadapi kesusahan atau ujian dari Allah Swt..

2. Kreatif
sifat setan, kreatif
Gagal dengan satu cara, bukan jadi alasan setan untuk berhenti. Sifat setan selanjutnya adalah kreatif. Mereka akan mencoba bermacam-macam trik untuk melancarkan aksinya dalam menggoda manusia agar tujuannya tercapai. Coba bandingkan dengan manusia, mereka dengan seenaknya mengcopy artikel orang lain tanpa mengedit atau mengubah konten tersebut (blog). Atau membajak hasil karya orang lain dan sebagainya.

3. Konsisten
sifat setan, konsisten
Sifat setan selalu konsisten sejak pertamaka kali diciptakan setia pada pekerjaannya, tak pernah mengeluh dan berputus asa. Sedangkan kita banyak yang mengeluhkan pekerjaannya, padahal banyak manusia lain yang masih nganggur dan membutuhkan pekerjaan.

4. Solider
tentara lucu
Sesama setan tidak pernah saling menyakiti, bahkan selalu bekerjasama untuk menggoda manusia. Sedangkan manusia, jangankan peduli terhadap sesama, kebanyakan malah saling bermusuhan, membunuh dan menyakiti.

5. Jenius
sifat setan, jenius
Sifat setan sebagai mahluk jenius dan paling pintar otaknya dalam mencari cara agar manusia tergoda. Sedangkan manusia banyak yang tidak kreatif, bahkan banyak yang jadi peniru dan plagiat, tidak mau menciptakan ide-ide baru.

6. Tanpa Pamrih
sifat setan, tanpa pamrih
Sifat setan bekerja tanpa pamrih walaupun 24 jam sehari tidak ada imbalan apapun yang dia harapankan atas pekerjaannya. Coba bandingkan dengan sifat manusia, pada umumnya mereka kalau tidak dibayar, maka tidak akan dilakukan. Materi seharusnya bukanlah hal yang terpenting dalam hidup ini! Harusnya kita saling membantu kepada sesama umat manusia.

7. Suka berteman dan kompak
Terakhir, sifat setan adalah mahluk yang selalu ingin berteman agar punya banyak teman di neraka. Sedangkan manusia semakin modern, dia akan semakin egois dan mementingkan dirinya sendiri dan kerabat dekatnya. Mereka lebih suka ujuk diri dengan menonjolkan kemampuannya sendiri di banding dengan bekerja sama dengan orang lain.

Kita tidak perlu meniru sifat jahat setan, tapi contohlah sifat-sifat bainya yang pantang menyerah, kreatif,  konsisten, solider,  jenius, tanpa pamrih, suka berteman, dan kompak; karena itu semua akan bermanfaat bagi kehidupan kita. Itulah 7 sifat baik setan yang jarang diketahui.