11 Kebiasaan Aneh Orang Indonesia

Aneh Tapi Nyata - Kebiasaan biasanya berkaitan erat dengan sebuah budaya unik. Penulis tidak bermaksud menjelek-jelekan bangsa sendiri, tapi tulisan ini redaksi lounge.kucoba.com angkat sekedar mengungkap 11 kebiasaan aneh orang Indonesia.

kebiasaan aneh orang Indonesia

Ada kebiasaan aneh yang dilakukan oleh orang-orang di Indonesia dalam kehidupan sehari-harinya. Yah walaupun itu sebetulnya tidak perlu dilakukan tapi tetap dilakukan juga.

Sudah hampir 25 tahun penulis hidup di sini dan selama itu pula penulis melihat banyak hal aneh yang dapat kita temukan di jalan raya maupun dalam hal bersosialisasi.

1. Ketika di jalan raya, setiap kali ada kendaraan (mobil, motor, truk, dll) ingin berbelok (ke kiri atau kanan), mereka selalu melambai-lambaikankan tangan (jawa: Mengawe – awe). Padahal kan di kendaraan mereka sudah  ada lampu sein-nya toh?? Bukankah lebih mudah menggerakkan jari sejauh satu inchi utk menyalakan lampu sein daripada menggerak-gerakan seluruh tangan ke atas - bawah?

2. Kalau ada orang menyeberang jalan lewat zebra cross, mereka juga selalu melambailambaikan tangan. Padahal lambaian tangan mereka itu seperti memanggil orang untuk mendekat kepada mereka, bukankah itu malah menyuruh kendaraan bermotor untuk menabrak mereka??

3. Terus, kalau kita jalan-jalan diperumahan yang semi – semi kampung, atau memang bener – bener kampungan, biasanya ada tanda jalan yg bertuliskan “Pelan-pelan banyak anak kecil”. Permasalahannya adalah, seringkali pertanda itu ditaruh di sisi kiri jalan yang notabene memakan sebagian badan jalan. Sudah tahu jalannya kecil, kok malah di taruh palang yg gak penting. Kan bisa saja di taruh di pinggir, tak perlu sampai menghalangi kendaraan.

4. Belum lagi kalo kita melewati pertigaan, saya heran dengan orang-orang yang menaruh sebuah Tong ditengah jalan. Mungkin maksudnya utk mengatur alurnya kendaraan. Tapi menurut saya malah mempersempit dan mempermacet jalan. Ambil Tong itu, selesai kan? Tanpa Tong itu pun, alur lalu lintas lebih lancar.

5. Kalo ada orang meninggal, biasanya mereka menaruh Karangan Bunga di depan mobil ambulansnya. Fungsinya apa? Mungkin untuk memberitahu bahwa ada yg meninggal, satu lagi kegiatan yang tidak penting dilakukan, padahal udah ada tulisan mobil jenazah, lewat, trus ada nguing – nguingnya, ada iring-iringanan mobil, orang lain juga sudah tahu kalo ada yg meninggal.

6. Ketika sedang mendengarkan ceramah pejabat, orang – orang yg dengerin tuh ceramah pada ngangguk-ngangguk semua. Jadi kalo ceramahnya dua jam, ya selama dua jam itu pula kepala mereka bergoyang-goyang kaya boneka kecil yg biasa ditaruh di dashborad mobil itu. Apa ngga capek?

7. Lalu, coba deh kalian perhatikan kalo ada Pejabat yg ngomong di depan kamera, para anak buahnya bakal ngumpul di belakang utk ikutan nampang di kamera. Dan seperti biasa, mereka juga bakal ngangguk-ngangguk gak jelas.

8. Kalo saya bersalaman dengan orang – orang, mereka kebanyakan setelah bersalaman menaruh tangan kanannya ke dada. sampai sekarang saya masih belum tau apa maksudnya itu? ada yang bisa jelaskan?

9. Di daerah perkampungan, kalo ada rumah yang sedang punya hajatan, biasanya mereka mendirikan terop/tenda. Nah biasanya mereka pasang itu yang namanya speaker ribuan watt. Pasang aja sih nggak apa-apa, tapi yang jadi masalah mereka itu nyetel lagu DANGDUT REMIX.

10. Terakhir, Setiap kita mau parkir di toko-toko atau restoran, biasanya ada tulisan “Bebas Parkir”. Setiap kali saya melihat tulisan itu ingin ketawa rasanya. Karena sebetulnya orang-rang yang menulis itu pasti tidak lulus UNAS Bahasa Indonesia. Sekarang, logikanya gini aja mas bro, kalo di dalam rumah sakit atau restoran, sering ada tulisan “Bebas Rokok”, bukan? Artinya kita tidak boleh merokok, karena area tersebut bebas (bersih) dari rokok. Lha, kalo ada tulisan “Bebas Parkir”, artinya area tersebut bersih (bebas) dari kendaraan yang parkir. Terus, kenapa kita malah disuruh parkir di situ? Betul tidak?

11. Telunjuk Sakti, di Indonesia jari telunjuk sangat sakti, karena dapat menghentikan kendaraan yang melaju walaupun dengan kecepatan 70 km/jam tepat di hadapannya (angkutan umum).

Tulisan ini diperkasain oleh kaskuser "agan Jubqq88" berjudul 11 Kebiasaan Aneh Orang Indonesia.

Halaman Lanjutan:
Kelakuan Aneh dan Kebiasaan Aneh Para Selebritis Dunia