Kejadian Aneh, Buaya Raksasa Seberat 1 Ton Ditangkap Di Filipina

Kejadian Aneh, Buaya Raksasa Seberat 1 Ton Ditangkap Di Filipina. Penduduk desa dan pemburu veteran telah berhasil menangkap seekor buaya raksasa yang rencananya akan dibuat menjadi daya tarik wisatawan di sebuah taman di kota Filipina selatan.

Buaya RaksasaWalikota, Edwin Cox Elorde mengatakan, puluhan warga desa dan para ahli berhasil mejerat buaya air asin seberat satu ton dengan panjang 21 kaki (6 meter) pada hari Sabtu, di sepanjang sungai di Bunawan, kota di provinsi Agusan del Sur setelah berburu selama tiga minggu.
Mengutip mengutip ahli buaya lokal, Elorde percaya bahwa reptil ini bisa menjadi salah satu buaya terbesar yang pernah ditangkap hidup-hidup dalam beberapa tahun terakhir.
Ia juga mengatakan bahwa pada bulan lalu, warga desa menyaksikan buaya tersebut membunuh seekor kerbau dalam sebuah serangan dan juga diduga menyerang seorang nelayan yang hilang pada bulan Juli silam.
Diketahui, Elorde meminta bantuan para ahli di sebuah peternakan buaya di bagian barat provinsi Palawan.
“Kami merasa gugup, tapi itu adalah tugas kita untuk berurusan dengan ancaman bagi penduduk desa. Ketika aku akhirnya berdiri di depannya, saya hampir tidak percaya apa yang dilihat mata saya.” tutur Elorde.
Setelah melihat penampakan awal di sebuah sungai kecil, para pemburu membuat empat perangkap untuk menjebak reptil raksasa tersebut, namun semuanya dihancurkan sang buaya.
Akhirnya mereka menggunakan perangkap yang lebih kuat dengan menggunakan kabel baja, yang akhirnya berhasil menangkap reptil tersebut.
Dibutuhkan sekitar 100 orang untuk menarik buaya yang beratnya sekitar 1.075 kilogram ini, dari sungai ke darat dimana sebuah derek mengangkatnya ke dalam truk.
Buaya itu kemudian ditempatkan dalam kandang di daerah yang rencananya akan dibangun sebuah taman eko-wisata untuk spesies-spesies yang ditemukan di rawa Agusan, sebuah wilayah miskin sekitar 515 mil (830 kilometer) tenggara Manila.
“Buaya ini akan menjadi bintang terbesar taman itu,” kata walikota, menambahkan bahwa penduduk desa senang bahwa mereka akan mampu mengubah buaya raksasa ini dari ancaman menjadi aset.
Sumber : dailymail


Believe or Not di Patimeh Percayalah Daftar Isi