7/31/2011

1.Tiger’s Nest Monastery
Tiger’s Nest Monastery, terletak di ujung tebing setinggi 3.000 kaki di Lembah Paro, Biara ini adalah salah satu tempat paling suci di Bhutan. Legenda mengatakan bahwa Guru Rinpoche, Buddha kedua, terbang ke tebing dengan menunggangi Harimau Betina, dan kemudian bermeditasi di sebuah gua yang sekarang ada di dalam tembok biara.
Biara itu, secara resmi dikenal dengan nama Taktshang Goemba, dibangun pada 1692 dan direkonstruksi pada tahun 1998 setelah terjadinya kebakaran. Sekarang, biara tersebut dibatasi hanya untuk pendalaman agama Budha dan dibatasi bagi wisatawan biasa.

Tiger's Nest Monastery, Sumber : leopalmerphotography.co.uk
Tiger's Nest Monastery, Sumber : traveladventures.org
Tiger's Nest Monastery, sumber : traveladventures.org
Tiger's Nest Monastery, sumber : trekearth.com
2. Wat Rong Khun
Wat Rong Khun berada di Chiang Rai, Thailand, tidak seperti kuil Buddha lainnya di dunia. Warna dari kuil ini hampir keseluruhan berwarna putih dengan struktur yang sangat unik dengan gaya kontemporer yang khas. Kuil ini Ini adalah gagasan dari seniman Thailand terkenal Chalermchai Kositpipat.
Sebenarnya, kuil ini masih dalam pembangunan. Chalermchai memperkirakan bahwa akan memakan waktu 90 tahun untuk menyelesaikannya sehingga candi Budha ini akan setara dengan gereja Sagrada Familia di Barcelona, Spanyol.

Wat Rong Kun, Sumber : tourismthailand-middleast.org
Wat Rong Khun, sumber : thaiguidetothailand.com
Wat Rong Khun, Sumber : thaiguidetothailand.com
Wat Rong Khun, Sumber : thaiguidetothailand.com
3. Candi Prambanan
Candi Prambanan adalah mahakarya kebudaan agama Hindu yang letaknya berada di Jawa tengah, Indonesia. Candi ini dibangun pada sekitar tahun 850 Masehi oleh salah seorang dari kedua orang ini, yakni: Rakai Pikatan, raja kedua wangsa Mataram I atau Balitung Maha Sambu, semasa wangsa Sanjaya. Tidak lama setelah dibangun, candi ini ditinggalkan dan mulai rusak. Terdiri dari 8 Kuil utama dan dikelilingi 250 candi kecil.
Hampir semua dinding candi ditutupi oleh ukiran relief yang indah, menceritakan kisah inkarnasi Wisnu, petualangan Hanuman Raja Monyet, legenda Ramayana dan lainnya.

Candi Prambanan, Sumber : okepoint.blogspot.com
Candi Prambanan, Sumber : wikimedia.org
Candi Prambanan, Sumber : famouswonders.com
4. Shwedagon Pagoda
Shwedagon (nama resmi: Shwedagon Zedi Daw), juga dikenal dengan julukan Pagoda Emas, adalah sebuah stupa atau pagoda setinggi 98 meter (321,5 kaki) yang berlapis emas dan terletak di Yangon, Myanmar. Pagoda ini terletak di bagian barat Danau Kandawgyi, di bukit Singuttara, dan mendominasi pemandangan kota Yangon. Stupa buddhis ini adalah yang paling suci bagi bangsa Birma karena menyimpan relik Buddha terdahulu, yaitu tongkat Kakusandha, saringan air Konagamana, sepotong jubah Kassapa, dan delapan helai rambut Siddharta Gautama, Buddha historis. Tidak ada yang tahu persis kapan Shwedagon Pagoda di Myanmar dibangun-legenda mengatakan bahwa pagoda ini telah berumur 2.500 tahun walaupun para arkeologis memperkirakan bahwa pagoda ini dibangun antara abad ke-6 dan ke-10.
Sekarang ketika orang mengatakan “kuil emas” mereka biasanya mengartikan bahwa struktur bangunan tersebut berwarna emas. Tapi ketika datang ke Pagoda Shwedagon, emas secara harfiah berarti tertutup emas. Pada abad ke-15, seorang ratu dari Bangsa MOn menyumbangkan emasnya ke kuil tersebut. Tradisi ini terus berlangsung sampai saat ini, dimana para penziarah menggunakan tabungan mereka untuk membeli paket kecil Daun Emas untuk ditempelkan pada dinding kuil.
Puncak menara kubah atau stupa ditutupi lebih dari 5.000 berlian dan 2.000 batu rubi, bahkan dipaling atas terdapat permata 76 karat.

Shwedagon Pagoda, Sumber : travelpod.com
Shwedagon Pagoda, Sumber : travelpod.com
Shwedagon Pagoda, Sumber : travelpod.com
Shwedagon Pagoda, Sumber : travelpod.com
Shwedagon Pagoda, Sumber : travelpod.com
Shwedagon Pagoda, Sumber : travelpod.com
5 . Temple Of Heaven
Temple of Heaven adalah sebuah kuil Tao di Beijing, ibukota Cina. Candi ini dibangun pada abad ke-14 oleh Kaisar Yongle dari Dinasti Ming (juga membangun Kota Terlarang) sebagai candi pribadinya, tempat ia akan berdoa untuk panen yang baik dan untuk menebus dosa-dosa umat-Nya.
Temple of Heaven, Sumber : 1.bp.blogspot.com
Temple of Heaven, Sumber : hellotravel.com
Temple of Heaven, Sumber : beijingtours.info
Temple of Heaven : lueya.com
Sumber : neatorama, 2011



Believe or Not di Patimeh Percayalah Daftar Isi

Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kang Salman

0 komentar:

Post a Comment

Mari Berkomentar :)