6 Stadion Sepakbola Dengan Kondisi Teraneh Di Dunia

Aneh Tapi Nyata - Berikit ini 6 buah keanehan stadion sepakbola dengan kondisi teraneh di dunia.

1. Vesturi á Eiðinum Stadium
Sebuah stadion didirikan disemenanjung pulau Faroe. Stadion berkapasitas kurang lebih 3000 orang ini mempunyai pemandangan yang sangat eksotis.
stadion teraneh
stadion teraneh

2. Podium Apung Marina Bay
Stadion apung terbesar di dunia yang ada di Singapura. Seluruhnya terbuat dari baja, podium apungnya memiliki panjang 120 m, lebar 83 m, lebih besar 5% dari Stadion Sepak Bola Nasional. Bisa menahan beban seberat 1.070 ton (sama dengan berat total 9.000 orang, 200 ton perlengkapan, dan 30 ton kendaraan militer). Sedangkan tribun stadionnya berkapasitas 30.000 orang.
stadion teraneh

3. Stadion Osaka
Sebelum stadion ini dirobohkan, Stadium Osaka, Jepan merupakan hometown dari Naniwaku FC  dan Nankai Hawks baseball. Namun sejak markas mereka dipindah tahun 1988, nasib stadion ini menjadi terlupakan.

Beberapa tahun kemudian Stadion Osaka dialihfungsungkan menjadi perumahan seperti foto di bawah ini, karena tidak pernah dipakai oleh pertandingan - pertandingan sepakbola, Stadion Osaka kemudian dihancurkan tahun 1998 kemudian dibangun Shopping Center di lokasi tersebut.
stadion teraneh

4. Stadion Melawan Gravitasi
Sebenarnya ini bukan sebuah stadion, dan lapangan sepakbola tersebut belum pernah digunakan sebagai lapangan pertandingan. Tak lebih sekedar ornamen penghias di pinggir jalan. Namun lapangan ini cukup lengkap karena mempunyai mistar dan jaring gawang dikedua sisi.
stadion teraneh

5. Eco Stadium
Merupakan stadion pertama yang dibuat tanpa rangka beton. Stadion bernama lengkap Eco Janguito Malucelli ini ada di Curitiba, Brazil. Yang membuat stadion ini terkenal adalah strukturnya dan unsur seninya yang menarik. Banyangkan, kursi penonton saja diletakkan di bukit secara terasering.
stadion teraneh
stadion teraneh


6. Stadion Braga
Terakhir dan yang paling aneh adalah stadion bernama Braga. Sesuai namanya Braga, stadion ini berada di negara Portugal. Dibangun bersebelahan tambang (Monte Castro), desain stadion ini terinspirasi dari suku Inca Kuna di Amerika Selatan.
stadion teraneh
stadion teraneh

Halaman Lanjutan:
Luis Suarez Gigit Orang di Piala Dunia