10 Bentuk Pohon Teraneh Di Dunia

Aneh Tapi Nyata - Salah satu komponen terpenting dari alam dan organisme hidup yang memberikan banyak manfaat bagi semua kehidupan baik manusia dan hewan adalah Pohon. Pohon memberi kita bahan untuk membuat rumah dan keperluan lainnya. Pohon dapat memberikan tempat tinggal, makanan, kehangatan dan perlindungan hampir kepada semua mahkluk hidup.
Baca Juga: Hutan Berusia 298 Juta Tahun Ditemukan Masih Utuh
Jika Anda membuka mata lebih lebar lagi, maka Anda akan menemukan beberapa bentuk aneh dan spektakuler dari pohon. Tak banyak orang yang tau, berikut adalah 10 daftar teratas pemilik bentuk pohon teraneh di dunia.

El Arbol de La Sabina

Bentuk Aneh Pohon Bernama El Arbol de La Sabina

Merupakan salah satu pohon dengan bentuk teraneh di dunia, dari gambar mungkin terlihat mustahil tapi nyata loh.

Axel Erlandson's Circus Tree

Bentuk aneh pohon Axel Erlandson's Circus Tree
Bentuk lain pohon Bentuk aneh pohon Axel Erlandson's Circus Tree

Spoiler for AXEL ERLANDSON’S CIRCUS TREE :
Pohon ini dikenal sebagai arborsculpture, bentuknya sangat aneh dengan batang pohon yang berlubang-lubang, walau dengan kodisi fisik batang seperti itu, pohon ini tetap hidup.

Bentuk kedua dari axel erlandos's circus tree adalah batang dan akar terpisah. Pohon ini terlihat sangat unik dan menjadi terowongan yang tanpak romantis.

Pirangi Cashew Tree, Brazil

Pirangi Cashew Tree

Spoiler for PIRANGI CASHEW TREE, BRAZIL :
Ini pohon mete (CASHEW) terbesar di dunia dan lebih terlihat seperti akar dan semak daripada pohon yang mencakup rentang 8.500 meter persegi (satu pohon)! Total luas Pohon ini mungkin adalah 300ftx300ft. Terlihat seperti hutan dan berbuah 8.000 buah dalam setahun.

Tree of Life, Bahrain

Pohon aneh hidup di gurun ini bernama Tree of Life, Bahrain

Spoiler for TREE OF LIFE, BAHRAIN :
Di Negara bahrain terdapat sebuah misteri aneh tapi nyata di dunia mengenai keberadaan pohon yang mempunyai nama Tree Of Life (Pohon Kehidupan). Pohon berjenis mesquite tua ini telah berumur kurang lebih 4 abad. Pohon ini bertahan di tengah padang pasir yang tandus tanpa kesediaan air.

Hal aneh membuatnya menjadi legenda dimana-mana. Penduduk setempat percaya bahwa pohon ini merupakan bagian dari taman eden..

BAOBAB

Betuk Pohon Baobab tergolong unik dengan batang yang besar dan ini merupakan sisa-sisa dari tumbuhan purba

Spoiler for BAOBAB :
Salah satu bentuk pohon teraneh di dunia adalah pohon Baobabs. Pohon yang berasal dan tumbuh di kawasan Madagascar ini mempunyai bentuk yang khas. Pohon ini merupakan salah satu kelompok paling karismatik di dunia. Di Madagaskar pohon ini sering disebut dengan nama 'Teapot Baobab'.

Walau musim paceklik pohon ini selelau berdaun sepajang tahun. Batang mereka yang tebal dapat menyimpan air sampai berbulan-bulan lamanya dalam jumlah banyak sehingga mereka bertahan dan tetap rindang di musim kemarau.

German Sherman

German Sherman Tree merupakan pohon terbesar di dunia

Spoiler for GERMAN SHERMAN – (SEQUIA NATIONAL PARK) :
Merupakan salah satu pohon tertua dengan umur sekitar 2500 tahun. Pohon ini memiliki ting 275 kaki (83.8 meter). Terletak di Giant Forest di kawasan Sequia National Park Amerika Serikat.

Pada bulan Januari tahun 2006 pohon ini menjadi pusat pemberitaan media setelah salah satu cabang terbesar dari pohon itu terputus. Walau demikian, kerusakan yang telah terjadi pada pohon ini tidak mengubah status German Sherman Tree sebagai pohon terbesar di dunia.

Silk Cotton Tree of Ta Prohm, Cambodia

Pohon dengan bentuk mengerikan dan aneh ini bernama Silk Cotton Tree
Ketika menjelang malam pohon ini tampak begitu mengeritan

Spoiler for SILK COTTON TREES OF TA PROHM,CAMBODIA :
Ta Prohm Temple atau the Jungle Temple yang berlokasi di Komplek Angkor Thom mempunyai pepohonan yang tumbuh dengan cara yang paling mengejutkan. Tidak ada kata yang bisa menjelaskan sampai Anda menginjakkan kaki di sana dan melihatnya sendiri. Rupanya, tempat itu telah ditinggalkan yang selama ratusan tahun dan hasilnya luar biasa dari apa yang Anda lihat sekarang di tempat yang juga disebut Taman Arkeologi Angkor. Pada setiap sisi, dalam skala fantastis, batang-batang pohon kapas sutra menuju ke angkasa membubung tinggi di bawah naungan hijau gelap, akarnya yang melingkar tak berujung lebih mirip reptil dari tanaman.

Tule Tree Of Oaxaca

Bentuk Aneh dari Tule Tree Of Oaxaca

Spoiler for TULE TREE OF OAXACA, MEXICO :
Pohon ini merupakan salah satu pohon paling terkenal di Meksiko. Pohon ini tTumbuh di dekat kota Oaxaca. Yang membuat pohon ini begitu terkenal bukan karena usianya yang tua atau ukurannya yang besar, tapi bentuk aneh nya lah yang membuatnya begitu populer. Selain itu pohon ini memperoleh penghargaan sebagai pohon dengan panapang pohon terluas yaitu sekitar 164 meter dari lingkarannya.

Dragon Tree (Pohon Naga)

Pohon ini mempunyai bentuk teraneh dan orang-orang menamakan Dragon Tree karena bentuknya yang tidak biasa

Spoiler for DRAGON TREE, CANARY ISLANDS :
Dragon Tree ditemukan di Vinos de los di Tenerife, salah satu dari Kepulauan Canary, dan katanya berumur antara 650 Sampai 1.500 tahun. Spesimen ini mewarisi nama ini dari asal-usul mitos: Hercules harus membawa kembali tiga apel emas dari taman Hespérides, yang dijaga oleh Landon, naga berkepala seratus. Hercules membunuh Landon dan darahnya mengalir di atas tanah, yang kemudian menumbuhkan Dragon Tree. Pohon itu memancarkan 'darah naga' - sebuah getah merah - saat dipotong.

Wollemi Pine

Wollemi Pine Tree
Wollemi Pine Tree bentuk pohon teraneh dari australia

Spoiler for WOLLEMI PINE, AUSTRALIA :

Kualitas unik dari Pine Wollemi bukan terletak pada bentuknya, tetapi pada sejarahnya. Ini adalah dinosaurus "hidup", dan hampir punah sebelum ditemukan di Sydney, Australia pada tahun 1994. Sekarang disebut "Mahkota Permata Dunia Botani", pohon pinusWollemi sebelumnya hanya dikenal dari fosil 120 juta tahun. Sangat sedikit ada di alam liar, tetapi upaya konservasi telah dilakukan di masa lalu.

Demikianlah 10 Bentuk Pohon Teraneh Di Dunia adakah diantaranya yang Anda suka?